• slide01
  • slidebansos
  • pkh
  • slides2
  • Walikota Salurkan Bantuan Sosial

Layanan Kami

Alamat Kantor

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kota Probolinggo

 

Jl. Raya Dringu No.13 Probolinggo

Telp : (0335) 421431 Fax : (0335) 421431

Email : dinsos.probolinggokota@gmail.com

Pelayanan Pengaduan Pada Unit Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (ULTPK)

Category: Layanan Published: Saturday, 10 September 2022 Written by Ira Print

1

Persyaratan

Pelayanan

1.1 Pengaduan pada ULTPK, Persyaratan:

-       Fotocopy KTP Kepala Keluarga

-       Fotocopy Kartu Keluarga

2

Prosedur

2.1    Pemohon / Warga  melakukan pengaduan pada ULTPK dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan;

2.2    Pengaduan dari warga diterima oleh Front Office (FO) sebagai verifikasi awal pengaduan dan hasil dari verifikasi awal akan diteruskan ke Back Office (BO) untuk diinput pada aplikasi SIM ULTPK dan diterbitkan form antrian survey ULTPK;

2.3    Jika warga yang melakukan pengaduan masuk DTKS maka akan langsung diterbitkan Kartu Bestari dan juga diterbitkan antrian survey sebagai langkah verifikasi lanjutan dan jika dalam proses veval lapangan dinyatakan mampu maka kartu tersbut akan dicabut;

2.4    Jika warga yang melakukan pengaduan tidak masuk DTKS maka diterbitkan antrian survey sebagai langkah verifikasi lanjutan yang nantinya akan di Verval langsung ke lapangan  oleh Fasilitator dengan metode door to door dan dibekali Form Survey UlTPK sebagai isian hasil survey lapangan ;

2.5    Hasil dari Form Survey ULTPK yang dilakukan oleh Fasilitator  teruskan ke Back Office (BO) untuk diinput pada aplikasi SIM ULTPK dan jika dinyatakan tidak mampu maka akan diterbitkan Kartu Pendalungan, jika dinyatakan mampu tidak diberikan Kartu Pendalungan.

 

3

Waktu Penyelesaian

Pelayanan

Kartu Bestari :1 (satu) jam.

Kartu Pendalungan : 3 (tiga) hari

4

Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya (Gratis)

 

5

Produk

1.  Kartu Bestari

2.   Kartu Pendalungan

6

Pengelolaan

pengaduan

Pengaduan,saran dan masukan secara langsung via:

-       Kotak Saran;

-       Telepon (0335)421431;

-       Fax(0335)421431;

-       Email :Dinsos.pThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

-       Aplikasi LAPOR-SP4N;

-       Telepon  ke Suara Kota Probolinggo acara ”Laporo Rek” di nomor telepon (0335) 427772 atau SMS ke Nomor 081336460000.

Hits: 88