Pelatihan Perhitungan Harga Pokok Jualan bagi Pelaku Usaha

Category: Berita Published: Thursday, 03 June 2021 Written by Ose Print

Pada hari Rabu (2/6),pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo mengadakan Pelatihan Perhitungan Harga Pokok jualan bagi Pelaku Usaha. Pelatihan yang diikuti oleh kurang lebih 35 pelaku usaha ini dilaksanakan di Majapahit Room, Bale Hinggil. Narasumber kegiatan pelatihan Perhitungan harga pokok jualan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Acara Pelatihan dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Bapak Gogol Sudjarwo. Dalam Sambutannya disampaikan bahwa salah satu sasaran pembangunan nasional adalah peningkatan kualitasi perempuan sebagai sumber daya pembangunan yang mampu berperan aktif dalam berbagai aspek pembangunan. Untuk mewujudkan peran perempuan dalam pembangunan khususnya pembagunan ekonomi maka pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengembangkan pemberdayaan perempuan melalui program pengempangan industri rumah tangga.

Dalam rangka pengembangan kapasitas pelaku usaha mikro, kecil dan menengha di Kota Probolinggo, untuk meningkatkan ketrampilan dalam mengembagkan usahanya maka Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan kegiatan Pelatihan perhitungan harga pokok penjualan. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan pelaku usaha mikro, kecil dan menegah dalam menetapkan harga jual secara tepat serta diharapkan usaha yang dijalani dapat berkembang dan dapat meningkatkan daya saing pada pasar yang lebih besar.

Hits: 218

Alamat Kontak 

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan

dan Perlindungan Anak

Pemerintah Kota Probolinggo

Jl. Raya Dringu No.13 Probolinggo

Telp : (0335) 421431

Fax : (0335) 421431

Email : dinsos.probolinggokota@gmail.com