Pelayanan Ambulan Jenazah Gratis

NO

KOMPONEN

URAIAN

  1. Komponen Penyampaian Pelayanan

1

Persyaratan

Pelayanan

1.1     KTP/KK Warga Kota Probolinggo

1.2     Lapor Layanan Pengaduan 112

2

Prosedur

2.1 Menerima Pengaduan Layanan Ambulance Jenazah  Gratis melalui layanan pengaduan 112

2.2     Pemohon melampirkan KK/KTP

2.3     Verifikasi data pemohon layanan ambulance jenazah

2.4     Melakukan pencatatan pada buku register

2.5     Laporan hasil verifikasi

2.6     Mendisposisi tindak lanjut layanan (ya/tidak)

2.7     Penggunaan  Layanan Ambulance Jenazah Gratis

2.8     Laporan hasil pelaksanaan

3

Waktu Penyelesaian

Pelayanan

1 jam

4

Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya (Gratis)

5

Produk

Layanan Ambulan Jenanzah Gratis

6

Pengelolaan

Pengaduan

Pengaduan,saran dan masukan secara langsung via:

-  Kotak Saran;

-  Telepon (0335)421431;

-  Fax(0335)421431;

-  Email :Dinsos.probolinggokota@gmail.com

-  Aplikasi LAPOR-SP4N;

-  Telepon  ke Suara Kota Probolinggo acara ”Laporo Rek” di nomor telepon (0335) 427772 atau SMS ke Nomor 081336460000.

  1. Komponen Pengelolaan

1

Dasar Hukum

1.1      UU RI No. 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial

1.2  Peraturan Pemerintah RI No. 39 th. 2012 Penyelenggaraan       Kesejahteraan Sosial

2

Sarana dan prasarana, dan/ atau fasilitas

Ambulance Jenazah, Buku Register, Handphone

3

Kompetensi

Pelaksana

3.1  Jabatan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan   Jaminan Sosial: Pendidikan  S1, Keterampilan / Pengetahuan :      mempunyai pengetahuan di bidang Sosial;

3.2 Jabatan Fungsional : Pendidikan S1, Pelatihan,         Ketrampilan/Pengetahuan : mempunyai pengetahuan di bidang    Sosial;

3.3  Anggota Sekertariat Ambulance Jenazah Pendidikan :       SLTA/sederajat, Ketrampilan / Pengetahuan : Pengetahuan     didalam mengemudi dan kecakapan dalam berinteraksi ;

4

Pengawasan

Internal

Pengawasan internal terhadap proses permohonan Layanan Ambulance Jenazah Gratis

5

Jumlah pelaksana

-       2 supir

-       4 petugas pendamping

6

Jaminan

Pelayanan

-   Pelayanan Ambulan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan

-       Ambulance siap selama 24 jam

7

 

Jaminan keamanan dan keselamatan

Pelayanan

-       Menjamin pengguna ambulance selamat sampai tujuan

-     Menjamin Mobil Ambulance dalam keadaan layak jalan/kondisi     bagus

8

Evaluasi kinerja

Pelaksana

Pembinaan dan evaluasi terhadap kinerja pelaksana dari pengaduan masyarakat, Pelaporan dan hasil survey Kepuasaan Masyarakat.

 


LINK TERKAIT