WUJUDKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL MASYARAKAT, DINAS SOSIAL PPPA SALURKAN BANTUAN SOSIAL SEMBAKO

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo menyalurkan bantuan sembako untuk Masyarakat

Kepala Dinas Sosial PPPA serahkan Bantuan Sembako kepada Anak Yatim

Pemerintah Kota Probolinggo terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya. Hari ini (15/5), Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo menyalurkan bantuan sembako untuk Masyarakat dengan beberapa kategori. Program Bantuan Sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dinas dalam rangka program perlindungan sosial. Kegiatan Penyaluran ini dilakukan di Gedung Shelter Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo.
Tepat pukul 8 tadi, Ceremony kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial dibuka langsung oleh Bapak Dr. Rey Suwigtyo, S.Sos., M.Si. Kepala Dinas dan didampingi oleh Bapak Asep Suprapto Lelono, S.TP., M.M. selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial. Dalam sambutannya bapak kepala dinas menyampaikan semoga bantuan dari pemerintah ini barokah dan sedikit mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan penerima manfaat. Sejalan dengan maksud dari terselenggaranya kegiatan ini ialah membantu kebutuhan dasar Masyarakat yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari, selain itu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masayarakat tersebut.
Adapun total sembako yang disalurkan ialah sejumlah 171 Paket dengan rincian 106 paket untuk Fakir Miskin, 46 Paket untuk Anak Yatim Piatu, dan 19 Orang untuk Eks Napi. Paket sembako yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, dan lainnya. Bantuan Sosial ini bersumber dari Dana APBD Kota Probolinggo. Penerima Bantuan Sosial ini sudah ditetapkan melalui Keputusan Walikota Probolinggo Nomor :100.3.3.3/37/Kep/425.012/2024 Tentang Daftar Penerima Bantuan Sosial Berupa Barang Tahun Anggaran 2024. Daftar penerima sesuai dengan usulan Musrenbang Tahun 2023 yang sudah di verifikasi dan validasi.

LINK TERKAIT