DINAS SOSIAL PPPA ADAKAN PELATIHAN BAGI RELAWAN SAPA

Sebanyak 97 Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) se-Kota Probolinggo mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dalam mendukung terwujudnya Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA).

RELAWAN SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK

PROBOLINGGO (30/5), sebanyak 97 Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) se-Kota Probolinggo mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dalam mendukung terwujudnya Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA). Kegiatan yang berlangsung di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo itu juga dihadiri Bapak Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo. Pelatihan ini diisi langsung oleh Fasilitator KRPPA Ibu Hasmaranti, S.Kom. M.I.Kom. dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Dr. Rey Suwigtyo, S.Sos., M.Si. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo.

Untuk mendukung terwujudnya Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) sangat diperlukan masyarakat yang memiliki kepedulian dan menyatakan kesediaan untuk aktif melakukan perubahan sosial dalam rangka mewujudkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kelurahan atau kita sebut sebagai Relawan Sahabat Perempuan Dan Anak (SAPA). Relawan SAPA difokuskan pada Upaya yang bersifat promotif dan preventif dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari kekerasan serta peduli terhadap Perempuan dan anak.

LINK TERKAIT