DINAS SOSIAL PPPA SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DBH-CHT TAHAP I

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 3.606 Penerima Manfaat

Penyerahan secara simbolis oleh Bapak Pj Wali Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Senin pagi (3/6) bertempat di Pendopo Kecamatan Kanigaran dan Aula Kelurahan Mangunharjo, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 3.606 Penerima Manfaat. BLT ini bersumber dari Dana Bagi Hasil – Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Bapak Nurkholis yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial PPPA Bapak Rey Suwigtyo.

Bantuan langsung tahap I ini berupa uang sebesar Rp 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) kepada penerima bantuan diantaranya adalah buruh pabrik rokok, masyarakat miskin, anak yatim, penyandang disabilitas serta keluarga dengan anak stunting. Penerima DBHCHT untuk Tahun 2024 sebanyak 3.606 keluarga penerima manfaat atau KPM yang terdiri dari buruh pabrik rokok sejumlah 114, yang kedua masyarakat miskin 2.183, yang ketiga disabilitas ada 1.190 sedangkan yang stunting 119.

Dalam sambutannya Bapak Pj Wali Kota menyampaikan harapannya “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian dan digunakan dengan bijak.” seru Pj Wali Kota. Bapak Nurkholis juga mengharapkan bantuan ini dapat menurunkan angka kasus anak stunting di Kota Probolinggo yang terus mengalami peningkatan. 

LINK TERKAIT