PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL BERUPA ALAT BANTU DISABILITAS DAN LANJUT USIA SERTA PERALATAN USAHA BAGI FAKIR MISKIN

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial PPPA menyerahkan Bantuan Sosial berupa Peralatan Usaha bagi Fakir Miskin sekaligus Alat Bantu bagi Disabilitas dan Lanjut Usia.

PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS OLEH BAPAK PJ WALI KOTA PROBOLINGGO

Probolinggo – Rabu sore (3/7) bertempat di Pendopo Kecamatan Kanigaran, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial PPPA menyerahkan Bantuan Sosial berupa Peralatan Usaha bagi Fakir Miskin sekaligus Alat Bantu bagi Disabilitas dan Lanjut Usia. Dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Probolinggo Bapak Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., CIPA, CIHCM berkesempatan hadir dan memberikan secara simbolis bantuan sosial tersebut. Hadir juga dalam giat tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Kota Probolinggo, Pimpinan Bank Jatim dan jajaran, Inspektur Kota Probolinggo dan yang lainnya.

Dalam sambutannya bapak Nurkholis menyampaikan harapannya kepada penerima bantuan sosial “Mudah-mudahan kedepan kita sama-sama maju, kita sama-sama lebih baik lagi. Tadi beberapa bantuan sudah diterimakan semoga dapat bermanfaat” tutur Bapak Pj.

Selain penyerahan bantuan sosial juga diserahkan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Plus dari Provinsi Jawa Timur sebanyak 41 Orang. Program ASPD Plus adalah bansos bagi penyandang disabilitas dari Provinsi  Jawa Timur dengan besaran Rp. 300.000,- per bulan secara tunai untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidupnya. Bantuan ini ditujukan bagi Disabilitas Berat yang sudah terdata / usulan dalam DTKS dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan.

Peralatan usaha bagi fakir miskin berupa Etalase, Mesin Spinner, Sepaket Peralatan Dapur, Sepaket Peralatan Pengolahan Kue dan Rombong yang diterimakan kepada 16 Orang. Sedangkan alat bantu bagi disabilitas berupa Kursi Roda, Kruck, Alat Bantu Dengar dan Dipan dan Kasur bagi lanjut usia.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT